Sang Petualang.....

catatan mampu menjadi sejarah, menjadi saksi dan menjadi jejak yang ditinggalkan. yang akan dibaca dan dicari semua orang

Minggu, 08 Januari 2012

Menjadi yang Menginspirasi...mampukah?

agh,,,entah apa yang aku tulis kali ini.
banyak kata yang berloncatan dikepalaku,seperti hendak pula ingin berloncatan keluar. berlarian. namun...menguap begitu saja.
lagi...dan lagi...
dari semalam pun seperti ini. kupandang laptop pinjaman ini...internet sudah terkoneksi dengan sinyal mantap. namun....
aargh....susah. lagi lagi susah sudah kuungkapkan.
ada banyak yang menghimpit otak, kepala dan hati ini. hmmmph...
yaaa.....setidaknya banyak tema yang ingin aku tulis. aku ucapkan. aku bagikan. namun,,,lagi lagi harus memulai darimanakah?
mmm.
okeh, baiklah. mungkin tema satu ini lebih tepat aku tulis pada ceritaku kali ini.


>> Menjadi yang Menginspirasi...mampukah?


#udah kek judul cerpen aja nih?atau novel? yaa....kali aja bisa dibikin novelnya. siapa tahu...akupun berbakat :p
masih tentang inspirasi. rasanya judul besar tahun 2012 ini adalah tentang inspirasi...inspirasi dan inspirasi...hmm.. semoga kelak akupun menjadi orang yang mampu menginspireasi orang lain. *insya allah*
allah sepertinya tengah memberikan hadiah terbesar untukku tahun ini. memang benar...tidak ada satu firmanNya pun yang tak terbukti.
"Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan" (QS. Al-Insyirah:5-6)

bahkan ayat ini pun diulang 2 kali, mendefiniskan bahwa adanya penekanan dan janji Allah itu pasti.
ini hanya dari satu ayat saja. ada banyak ayat dan firmanNya yang bertebaran yang sungguh luar biasa,
"maka nikmat Tuhan yang manakah yang kau dustakan?"

agh...rasanya aku tak kuat untuk membacakan ayat ini. Sang Maha Agung.
ya...ini aku yang tengah merenungi setiap ayat yang Allah turunkan. betapa hinanya diri ini jika tak menyadarinya. -_-'
kembali pada sebuah inspirasi.
mungkin pada lembaran-lembaran postingan yang lalu sudah kuceritakan beberapa perjalanan awal tahun yang mengharu biru #baca:very inspiring
kali ini pun, kuawali cerita ini dari hari jumat kemarin. lebih tepatnya ketika mengikuti acara pesantren IT @Comlabs ITB
training bersama guru-guru 'luar biasa'
dari mulai pembicara seorang pengajar muda (Mas Hendra Aripin-angkatan pertama Indonesia Mengajar) sampai seorang guru yang menginspirasi dan bersahaja ibu Endang Yuli Purwati.(pengadopsi 54 anak)
plusnya...kenalan-kenalan baru dan inspirasi judul skripsi. haghag
ya....
kini aku yakin. aku mantap. untuk melalui hari-hari 2012-ku yang panjaaang.
dari mulai akan lengser ketum GP mungkin akan menjadi DPO. akan menghadapi seminar PI 3 hari lagi, bikin project Tugas Akhir yang masih ngambang, plp yang sangat padat jadwal-siap bertemu calon anak didikku hihi....skripsi dan akhirnya lulus 2012 tahun ini. amin...amin..ya rabb...
setidaknya....'gemblengan' 2 hari training bersama guru-guru inspiratif di pesantren IT kemarin adalah bagian bekal ilmu untuk plp. untuk mengajar. untuk mendidik. dan aku yakin...aku bisa. pasti bisa menjadi guru! #semakincintajadiguru
aku yakin ....inilah rencana Allah yang tengah dijalankanNya untukku. maka...bersyukurlah..nikmatilah..:)
seindah-indahnya rencan kita lebih indah rencana Allah untuk kita.
belajarlah dari hdup dan hiduplah untuk belajar! ganbatte ne.... :D

kamarkosongAster-laptop pinjeman-dikala sendiri selalu inget ibu-
tunggu kisah selanjutnya. cekidoooot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar