Sang Petualang.....

catatan mampu menjadi sejarah, menjadi saksi dan menjadi jejak yang ditinggalkan. yang akan dibaca dan dicari semua orang

Rabu, 11 Januari 2012

cerita dibalik nama 'Tuti'

‘inikah nasib mahasiswa tingkat akhir?’ batinku disela-sela baca buku sambil nunggu pembimbing industri saya. lama. hampir 2 jam saya nunggu. huft. inilah sodara2…ujian konkrit bagi mahasiswa tingkat akhir. yg belum masuk tingkat akhir. maka persiapkanlah…disini teruji, apakah anda termasuk mahasiswa bermental juara apa ga?karna tidak hanya butuh menjadi juara saja, tapi yg terpenting adalah bermental juara,lebih penting lagi mencetak para juara. #motivator dikit :p

dibalik singgasana terdapat sendal jepit

jadi….saya harus menempuh perjalanan 1.5 jam ledeng-soekarno hatta hanya untuk minta ttd dan nilai dari pembimbing saya. luar biasa.

belum nongol juga itu bapaku.

ya…akhirnya sedang asyik2 baca karna sudah gada kerjaan, teman karyawan disana manggil.

“Tut…siniii….” ketawa itu temen saya.

gw: aneh..(muka bingung) “ada apa?”

“sini deh..duduk disini. pa sur mau cerita”, kata dy lagi.

saya mikir…pa sur mau cerita?jujur ye…selama 2 bulan kerja praktek di ini perusahaan belum pernah cerita panjang lebar sama pa sur-yg notabenenya karyawan sudah sangat senior,sangat disegani sama seluruh karyawan bahkan atasan,bapa yg lulusan inggris,dan sangat suka ketawa. hehe.

“ada apa pa?”, itu saya dengan muka polos menghampiri dan duduk disebelahnya -nebeng kursi pa andri-pembimbingku yg lama nian tak nongol juga -_-‘

temen saya eh…malah pergi sambil ketawa sebelum si bapa cerita itu. ckck. ngegantung.

“bapa pikir tuti karyawan disini,eh tau nya kata angga tuti yg kerja praktek dulu disini. tau ga tut?bapa punya cerita menarik tentang nama tuti. makanya pas angga bilang namany tuti bapa langsung ketawa2 sendiri, inget suatu kejadian”, si bapa semangat bercerita.

jadi,ceritanya bapak punya istri namanya tuti,punya baby sitter namanya tuti astuti, tetangga komplek rumah (istri pa rt) namanya tuti..dan istri rekan kerja sesama di perusahaan namanya tuti juga.dan ketemu saya namanya tuti #puyeng2 tuh :D

dan pada suatu hari terjadilah tragedi itu dirumah. ada telepon masuk dan diangkat oleh babby sitternya, “hallo..bisa bicara dengan bu tuti?” suara dari seberang telepon.

“iya, sama siapa ini?” kata babby sitter.

“ini sama tuti”, jawab yg diseberang telepon juga. dan…hyiiaaaa…si babby sitter pun bingung #dwew

gw: ketawa…*boleh juga ni si bapa* haha…maap ya pa.

Nb:
sedikit ngocol...be continue.tunggu lanjutan kisah inspiratif dibalik cerita ini.cekidooot

2 komentar:

  1. kayanya belom selese deh Tut ntu ceritanye,... masi panjang kan??!!!

    terusin atuh,..


    dan sepertinya nih...... emhh,... ahahaaaaa,....

    A- ^_^

    BalasHapus