Sang Petualang.....

catatan mampu menjadi sejarah, menjadi saksi dan menjadi jejak yang ditinggalkan. yang akan dibaca dan dicari semua orang

Senin, 28 November 2011

Berakhir sudaah..

Pagi ini berbeda.. pagi-pagi sekali tak perlu sibuk berkemas berangkat pi layaknya orang berangkat kerja ngantor. agh…belum siap rasanya meninggalkan rutinitas 2 bulan ke belakang kemarin. Ledeng – Soekarno Hatta, memakan waktu 1,5 jam perjalanan. Berangkat jam 6 pagi pulang jam 7 malam, subhanallah…cape. Tapi indah. Hehe…bukan kenapa2, 2 bulan full hikmah, banyak pelajaran, banyak ilmu, banyak pengalaman, banyak keharuan, banyak keluarga, banyak segala2nya. Ya…2 bulan itu saya ditempa menjadi diri saya. Menyadarkan akan banyak hal. 2 bulan itupun tak hanya menjadi bulan-bulan dengan rutinitas praktek industry. Tapi bahasa saya adalah 2 bulan penuh amanah. Kenapa pull amanah? Pertama, amanah kerja industry yang gila-gilaan, ga kenal waktu, ga kenal ga bisa, ga kenal orang juga. Haghag. karna dunia IT akan terus dinamis berkembang dari masa ke masa. Kedua, amanah saya sebagai Ketua Gema Pena. Yaa…amanah yang seharusnya sudah berakhir tapi tidak. Disinilah…sedang masa2nya bangkit dari keterpurukan. *lebay* yaa….karna saya merasa selama jadi Ketua disini belum berkarya apa2. Ini mungkin awalan karya dengan banyak agenda terkait BOS Watch yang sudah diawali semenjak bulan Agustus taun ini. Proyek yang cukup membutuhkan focus lebih juga selain praktek industry. Dimana sayapun harus sering2 bermuka tebal meminta izin ke pembimbing industri saya yang sangat baik. Izin lagi…dan lagi.. karna harus rapat untuk berbagai persiapan agenda2 proyek BOS Watch, kunjungan kerja ke SD di bandung dengan KPK dan World Bank, izin untuk memenuhi agenda KPK dan Ormawa Se-Bandung. Izin untuk ini dan itu…oaalaah…semakin nyadar Bapak pembimbing saya sangatlah baiiiik :) Ketiga, amanah saya sebagai Ketua DPM HME. Hmm….sebenarnya, disini tak perlu terlalu memakan kefokusan. Tapii….entah apa yang tengah Allah titipkan untukku. DPM baik-baik saja, namun HME yang sedang kronis. Masalah disana-sini, alhasil call me-pun disana sini. Rabbi,,,,,hamba sangat menyadari dengan jabatan ketua ini seharusnya melayani dan menyelesaikan segala permasalahannya sampai tuntas tapi apa daya..dengan pi kerja ngantor tiap hari dari pagi sampe malampun ditambah urusan2 di GP yang sayapun qiyadah disana itu sudah sangat menguras energy dan pikiran saya. Rasanya ga kuat…bagi saya yang katanya harus mulai focus ke amanah saya sebagai mahasiswa tingkat akhir.huft. jalan tengah saya pun akhirnya..medelegasikan amanah ini ke teman saya yang di DPM dengan pantauan saya dari jauh. Berat…tapi inilah kebiijakan yang menurut saya sudah bijak agar smuanya dapat terselesaikan. Mohon ampun ya Allah,…jikalau keputusan inipun sebenarnya telah mendzolimi. T_T Keempat, tidak lain. Adalah amanah saya sebagai mahasiswa tingkat akhir. Dengan beban Tugas Akhir depan mata, PLP, Skripsi dan keinginan wisuda akhir 2012 nanti menjadi bagian hal yang harus diperjuangkan agar tepat waktu. Hmm…kalau mau egois, amanah inilah sebenarnya amanah yang harus menjadi prioritas pertama. Kenapa? Ya,,,,karna amanah saya yang utama adalah kuliah. Tapi…lagi..lagi…ternyata Allah tengah menitipkan banyak hal untukku. Subhanallah… 2 bulan penuh hikmah untukku. Hari terakhir kerja pun masih sangat kuingat. Bagaimana mungkin hampir engineer disana yang gila kerja dan masa bodo sama anak pi itu jadi turun tangan karna apa yang saya kerjain belum bias berhasil juga. Oughh…puas juga rupanya, terakhir kerja praktek malah ngasih kerjaan baru buat engineer disana atasa dasar eksperimen dan penemuan baru. Haghag *lebaay* Bersambung…ke edisi pi selanjutnya *walau postingannya sangat telat, hanya sekedar curhat dan mengasah tulisan saya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar