Sang Petualang.....

catatan mampu menjadi sejarah, menjadi saksi dan menjadi jejak yang ditinggalkan. yang akan dibaca dan dicari semua orang

Senin, 02 Januari 2012

pelangi di penghujung dan awal tahun

ini tentang sebuah ide

tentang sebuah mimpi..

dan tentang inspirasi.





kurasa…aku tak terlalu berlebihan jika kusebutkan bahwa 2011 kemarin, tahunku penuh perjuangan, penuh ujian dan penuh rintangan.sampai-sampai aku lupa..lupa untuk mengupgrade diri bahkan untuk refreshing pun aku lupa. yaa….hanya sekedar main mungkin seringkali aku melakukannya. tapi tak menjadi produktif untuk memperkaya jiwa atau bahkan pemikiranku.

sudah habis waktuku 1 bulan dibulan November masa aku mendapat “tarbiyah dari Allah”. dari mulai hujan gerimis sampai hujan badai lengkaplah dibulan november. mungkin inilah pula….Allah tengah mempersiapkan aku untuk menjadi seorang TUTI AZIZAH di masa depan.dan aku tengah menanti pelangi yang mungkin menjadi indah dipandang mata, tak hanya oleh sendiri tapi dinikmati oleh banyak orang.

diawali di sepanjang penghujung waktu tahun 2011 ini. tepatnya pada masa pekan sunyi *libur menjelang uas mahasiswa*

awal kurasa mungkin aku sedang jumud, sedang lelah, atau kehilangan pijakan bumi. hmmm….aku butuh refreshing dan butuh inspirasi! itulah pekikan awal di penghujung tahunku.

tapi…kupikir2, satu minggu ini kuhabiskan untuk benar-benr liburan.jalan-jalan dari mulai gunung,sampai perkotaan. baca buku dari mulai buku buat referensi Tugas Akhir-ku samapi buku novel yang sangat jarang aku jamah semenjak 1 tahun 2011 ini. hehe…berlebihan mungkin ya..tapi ko inipun tidak direncanakan hanya untuk sendiri dikarenakan hal-hal yang bersifat kepentingan umat. *lebay* :D

pelangi itu…rasanya mulai kulihat 2 hari dipenghujung tahun ini,tak lain hari 31 desember 2011 dan 1 januari 2012

31 desember 2011. setelah mendapatkan banyak ilmu di museum KAA Bandung, takdir membawaku bertemu dengan seorang Bapak. Pak Isman Pasha. Ketua KAA Bandung. sosok yg luar biasa ‘guru’ baru dihari liburku. :) klo aku analogikan„,bapak itu layaknya google berjalan. tinggal klik satu hal yang ingin kita tahu„,bapak bisa jawab hal apapun. subhanallah…terbukti keluasan ilmunya.

1 januari 2012. kembali melakukan perjalanan ke sebuah desa di Garut, Jawa Barat. dipertemukan kembali dengan sosok yang inspiratif. seorang pengabdi negara, beliau mengabdikan dirinya di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). mimpi dan aksinya meluas tanpa batas„,di KPK mewujudkan mimpinya untuk membangun negri tercinta ini. dikampung halamannya..kulihat beliau membangun mimpi dengan komunitas anak2 yang dikenal “Getok Tular” membangun generasi bangsa dengan menghapal al-qur’an sejak dini. memberikan alternatif pembelajaran dengan alamnya yang dekat. bahkan rumahnya pun menjadi center kemanfaatan untuk lingkungan disekitarnya. ah…susah rasanya dijelaskan detail. aku sangat terkesan dengan caranya. caranya mmbina rumah tangga, membangun masyarakat bahkan membangun negri ini oleh tangannya. mampukah aku membangun pula dengan tanganku? *tugas besar*

itulah pelangi yang mulai kulihat…penghantar ke hari awal 2012 tahun baru ini. ketika aku bertanya pada diri “akan menjadi apakah aku tahun ini?” setelah melihat pelangi itupun…ya…aku semakin yakin untuk menjalani tahun ini dengan penuh karya dan manfaat. insya allah…

kuyakin…disetiap hari yang kulalui aku akan menemukan pelangi-pelangi kecil sebagai mozaik untuk melukis pelangi besar yang indah itu.

karna ini sebuah inspirasi,sebuah mimpi dan ini adalah sebuah pengharapan.

mampukah kita mewujudkannya?insya allah…karna Allah bersama prasangka hamba-Nya

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar